5 Tips Meningkatkan Pasar Bisnis Kuliner di Era Digital

5-Tips-Meningkatkan-Pasar-Bisnis-Kuliner-di-Era-Digital
Foto dari Canva

Digitalisasi mengubah gaya hidup masyarakat yang menyukai kepraktisan dalam beberapa tahun terakhir. Apalagi situasi pandemi yang membuat semua orang harus tinggal di rumah, maka era digital menghadirkan solusi baru. Kini Anda yang membutuhkan barang apa saja, tinggal klik dari ponsel dan pesanan akan dikirim ke rumah. Hal serupa ditawarkan aplikasi Traveloka Eats Delivery yang akan memudahkan pebisnis dan mitra meraih cuan dari peluang ini.

Kiat bagi Pebisnis Kuliner yang Ingin Go Digital

Buat Anda yang memiliki bisnis kuliner, maka wajib menerapkan promosi dan pemasaran secara online guna menarik minat pelanggan. Bisnis konvensional yang Anda jalani harus segera melakukan inovasi pelayanan agar bisa meraih peluang pasar lebih optimal. Supaya Anda bisa meningkatkan peluang sukses dari bisnis kuliner, maka simak beberapa tips penting untuk pebisnis kuliner di era digital berikut :

Read More

1. Memahami tren dan pangsa pasar

Tren pasar terus berubah seiring waktu sesuai dengan kondisi pasar yang terjadi. PPKM yang membuat banyak orang berada di rumah membutuhkan produk kuliner yang bisa diantar ke rumah, camilan sehat, harga terjangkau, dan lain-lain. Penting sekali untuk melakukan riset mengenai pangsa pasar dan apa yang diinginkan calon pelanggan agar Anda bisa sukses bisnis kuliner online. Jangan lupa untuk mengkaji produk dan pelayanan kompetitor agar Anda bisa memberikan keunggulan lebih pada pelanggan.

2. Menggunakan media sosial

Aktif di media sosial menjadi kunci sukses bisnis di era digital seperti sekarang ini, lho! Anda bisa menggunakan media sosial untuk mengenalkan produk, membuat konten yang berkualitas, meningkatkan pengunjung, meningkatkan branding hingga mengarahkan pengikut pada closing transaksi.

3. Membuat program diskon yang konsisten

Program diskon yang berkala dan konsisten menjadi hal yang paling dinantikan pelanggan setia Anda. Selain itu, program diskon yang Anda berikan bisa memantik minat pelanggan baru untuk mencoba produk kuliner dan memberikan ulasan yang positif.

4. Membuat inovasi produk yang menarik

Meskipun Anda memiliki banyak pengikut di media sosial, jangan lelah untuk terus melakukan inovasi produk yang lebih menarik. Produk kuliner yang inovatif menjadi hal yang dinantikan para pelanggan, asal Anda tetap menjaga kualitas rasa. Selain rasa, Anda harus memperhatikan bentuk dan harga makanan yang ditawarkan tersebut.

5. Bergabung dengan Traveloka Eats Merchant

Anda ingin meraih penjualan makanan dalam jumlah yang diluar ekspektasi setiap hari? Yuk, bergabung dengan Traveloka Eats Merchant yang mudah, praktis dan menguntungkan! Cara daftar Traveloka Eats sangat mudah untuk pebisnis yang ingin meraih lebih banyak penjualan dengan membuka formulir pendaftaran di Traveloka Eats.

Isi formulir yang Anda dapatkan dengan data yang sebenarnya, misalnya nama perusahaan, unggah kartu identitas, data pemilik restoran, informasi rekening, informasi cabang, dan lain-lain. Data yang diberikan pada pihak Traveloka Eats dijamin aman dan rahasia, kok. Anda tinggal mengikuti instruksi sampai pendaftaran selesai dan siap menikmati hasil dari bergabung Traveloka Eats sesuai prosedur yang berlaku.

Tidak hanya berlaku bagi pebisnis kuliner saja, Anda bisa bergabung dengan Traveloka Eats sebagai mitra driver. Traveloka Eats Delivery membutuhkan kurir yang siap mengantarkan paket dengan sistem yang sudah ditentukan pihak terkait. Dengan jumlah pelanggan aktif yang sangat banyak, maka potensi Anda mendapatkan cuan tinggi baik pemilik restoran atau mitra driver sangat besar. Sukses pada masa pandemi dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi, kenapa tidak? Orang lain sudah mencobanya lebih dulu, Anda kapan?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.