Serunya Berwisata Ke Labuan Bajo dan Lombok

Serunya-Berwisata-Ke-Labuan-Bajo-dan-Lombok
Foto dari Canva

Jika kamu bosan berwisata ke pulau Bali, maka pilihan lainnya dapat berwisata ke Labuan Bajo dan Lombok. Banyak yang menawarkan paket liburan Labuan Bajo dan Lombok dengan berbagao destinasi wisata yang menarik.

Banyak sekali destinasi wisata labuan bajo yang bisa dikunjungi, bahkan rasanya satu minggu tidak cukup untuk mengelilingi berbagai wisata disana. Wisata di Lombok juga tidak kalah indahnya, kamu bisa menikmakti berbagai keindahan alam di Lombok bahkan mengunjungi sirkuit terbaru di Mandalika. Selain itu kamu bisa menikmati keindahan mandalika melalui atas bukit Mandalika yang akan membuat kamu terpukau.

Banyak sekali paket wisata yang menawarkan trip ke Labuan Bajo dan Lombok, biasanya mereka mengunjungi berbagai destinasi wisata seru dalam beberapa hari tersebut. Berikut ini contoh perjalanan wisata labuan Bajo dan Lombok.

Hari Pertama

Pada pagi hari tepatnya pukul 09.00 peserta atau wisatawan akan dijemput menggunakan shuttle bus dari Meeting Point (Mataram, Senggigi, atau Bangsal). Selanjutnya peserta akan dijemput ke Lombok Utara untuk menunggu diberangkatkan ke Pelabuhan Kayangan, Lombok Timur.

Menjelang siang, peserta dibawa menggunakan shuttle bus menuju ke Pelabuhan Kayangan untuk boarding. Setelah istirahat dan makan siang, perjalanan akan dimulai ke destinasi pertama yakni Pulau Kenawa.

Di pulau ini peserta bisa melakukan aktifitas berupa short trekking menuju puncak bukit dan melihat pemandangan pulau Lombok dan Sumbawa dari atas. Para  peserta juga bisa berfoto  di padang rumput di bawahnya. Selanjutya akan dengan menggunakan kapal melaju menuju Gili Bola untuk bermalam.

Hari Kedua

Hari kedua dimulai dengan perjalanan menuju Pulau Moyo, Sumbawa. Peserta akan diarahkan untuk snorkeling dan trekking menuju air terjun di Pulau Moyo yang sangat indah. Selanjutnya akan tiba waktu istirahat dan makan siang bersama, Kemudian perjalanan berlanjut ke Kep. Komodo.

Hari Ketiga

Pada hari ketiga di pagi hari kapal akan berlabuh di Gili Lawa Darat. Di sini peserta bisa melakukan trekking menuju puncak Gili Lawa untuk melihat pemandangan pulau dari atas bukit. Selesai sarapan lalu meninggalkan Gili Lawa, kemudian kapal akan berlayar menuju Manta Point. Di Manta Point para peserta bisa melakukan snorkeling untuk melihat ikan-ikan manta.

Setelah puas bersnorkeling di Manta Point, selanjutnya melakukan trekking untuk mencari komodo di Pulau Komodo. Selesai melihat habitat asli komodo, kemudian dilanjutkan ke Pink Beach untuk snorkeling atau sekedar bersantai di pantai.

Pada malam hari trip ditutup dengan makan malam yang disajikan oleh chef di kapal. Setelah itu wisatawan diizinkan beristirahat di deck atau cabin atau bisa juga membuat acara bebas di atas kapal sambil menghabiskan malam.

Hari Keempat

Pada hari keempat kapal akan berlabuh di Pulau Padar. Peserta akan diajak naik menuju puncak Pulau Padar sehingga bisa menyaksikan matahari terbit atau sekedar menikmati Pulau Padar yang indah.

Setelah selesai sarapan pagi di kapal, perjalanan dilanjutkan menuju Pulau Rinca untuk mencari komodo lagi. Selesai mengeksplorasi Pulau Rinca, perjalanan akan dilanjutkan menuju Kelor Island disana para wisatawan bisa trekking atau snorkeling.

Kemudian peserta akan diantarkan kembali menuju Pelabuhan Labuan Bajo sore hari sekitar jam 17.30 (atau tergantung cuaca). Dengan begitu trip selesai dan peserta bisa kembali ke hotel masing-masing.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.